Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan beberapa ruas jalan, yang telah selesai pekerjaannnya dan dapat dimanfaatkan di Desa Amparaya, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS, Tarjidin Noor, di Amparaya, Senin (20/11), mengatakan, untuk jalan Amparaya-Karangan-Hanau nilai kontrak  Rp3.180.730.000 sepanjang 4,3 kilometer.

"Untuk peningkatan jalan Jangkak Desa Wasah Hilir, Jalan Rawati Kecamatan Simpur dan Jalan Binjai, Desa Seranggan, Kecamatan Sungai Raya nilai kontrak Rp3.320.285.000 dengan total panjang jalan 3,6 kilometer,"katanya.

Dijelaskan dia, Pembangunan jalan Air Miris Kecamatan Simpur telah rampung, sepanjang satu  kilometer dengan nilai kontrak Rp1.024.909.000, Peningkatan jalan Tanjak Kecamatan Simpur sepanjang 2,3 kilometer dengan total biaya Rp1.261.073.000.

Selain itu, untuk pengerasan jalan Desa Tebing tinggi, sepanjang 1,3 kilometer dengan nilai kontrak Rp183.200.000 serta Rehab jembatan box culvert nilai kontrak Rp163.440.000.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, kepada masyarakat setempat diharapkan agar bisa ikut menjaga dan memelihar jalan yang sudah diaspal.

"Jalan yang sudah nyaman dilalui dapat menunjang aktivitas masyarakat baik untuk meningkatkan dibidang perekonomian dan bidang agama,"katanya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati HSS sebagai tanda bahwa ruas jalan di Desa Amparaya sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) serta sembako untuk warga kurang mampu.

Bupati HSS juga menyempatkan diri menanam pohon di ruas jalan Amparaya-Karangan, untuk penghijauan dan keasrian lingkungan.

Turut berhadir, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD, Camat Simpur Abdul Karim, kontraktor pelaksana, para kepala desa se Kecamatan Simpur, serta tokoh masyarakat Simpur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017