Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial (Dinsos) HSS menggelar kegiatan bimbingan dan motivasi serta penyerahan bantuan sosial usaha ekonomi produktif.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, di Gambah Dalam, Kamis (16/11/2017), mengatakan, dasar penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) ekonomi produktif kepada masyarakat Kecamatan Kandangan, dikarenakan ketidakmampuan.

"Berdasarkan evaluasi dari Dinsos HSS serta demi mendorong perekonomian masyarakat yang tidak mampu maka bansos ini diberikan," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bantuan yangh berikan agar dapat dipergunakan sebagai mana mestinya, sehingga bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga

"Apabila usaha yang dijalankan berhasil jangan pernah berhenti, terus berusaha meningkatkan perekonomian," katanya, saat memberikan sambutan,  di Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Kamis (16/11/2017).
.
Bupati mengatakan, Pemkab HSS sudah berkoordinasi dengan bank, untuk mempermudah dalam memberikan pinjaman.

Dia juga berharap agar  penerima bantuan harus pintar melihat peluang dan dalam menjalankan usaha tidak menggunakan bahan yang membahayakan kesehatan orang lain.

Hadir dalam acara itu Kepala Bakeuda HSS H Muhammad Noor, Kabag Protokol dan Kehumasan Setda HSS Eko Harjidi Putra, dan sekretaris Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017