Barabai,(Antaranews Kalsel) - Sekitar seartus offroader dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan termasuk Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif, Ketua DPRD HST H Saban Effendi, Wakapolres HST Kompol Sarjaini mengikuti Adventure Offroad Barabai South Borneo (18/11/2017).

Start yang dimulai di halaman Kantor Bupati HST Sabtu (18/11) mengangkat tema One day offroad 4X4 Adventure, "Biar Balumpur Jangan Lupa Bahagia, Part 1".

"Alhamdulillah kita dapat menggelar even offroad ini untuk regional Kalsel, sebelumnya di HST juga telah digelar Offroad Internasional yaitu Meratus Exspedition (MEX) 2017," panitia pelaksana  H Indra Suriadi atau H Asoi.

Dia mengaku bangga karena Bupati HST dan para unsur FKPD HST dapat mengikuti dan memeriahkan kejuaraan olah raga offroad kali ini.

"Rute start di depan kantor bupati dan menuju daerah Ugut Sigaling Kecamatan Batang Alai Selatan dengan berbagai hiburan di arena finish," ujarnya.

Salah satu Offroader Alamsyah mengaku gembira karena dapat kembali mengikuti kejuaraan yang menguji nyali dan keterampilan mengendarai mobil secara ekstrem tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, di samping sebagai silaturahmi para offroader se Kalsel juga sebagai ajang melatih kemampuan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat lokal maupun nasional," katanya.

Sedangkan Bupati HST Abdul latif berharap dengan diselenggarakannya kembali kejuaraan offroad ini akan semakin dapat mengenalkan potensi keindahan alam di Bumi Murakata, terutama di pegunugan meratus yang menjadi rute yang dilalui para offoader, termasuk wilayah Ugut Sigaling.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan lebih banyak lagi orang mengenal HST," Kata H Abdul Latif.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017