Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan  Ridhani Fidzi mengatakan,  448 mahasiswa UIN Antasari  telah selesai mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Tanah Laut.
     
Menurut dia, KKN mahasiswa UIN Antasari semester ganjil tahun akademik 2017/2018  disebar ke 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.
     
Dari 11 kecamatan itu 448 mahasiswa UIN mengikuti program tersebut  disebarkan lagi ke 88 desa  untuk melaksanakan kegiatan selama dua bulan.
    
UIN Antasari, tambah dia, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanah Laut atas kerjasama dan mau menerima, bahkan   membantu mahasiswa KKN  di Tanah Laut.
     
Dari kegiatan tersebut, ungkap dia, pihaknya bersyukur   mahasiswa UIN Antasari dapat berkontribusi dengan baik di masyarakat,  terutama dalam hal keagamaan dan sosial.
    
Lebih lanjut dia mengemukakan, tentunya banyak pelajaran yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa UIN Antasari kedepannya setelah mengikuti KKN di Tanah Laut.
    
Dia berharap, kerjasama Pemkab Tanah Laut dan UIN Antasari dapat terus berlanjut, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun mahasiswa yang mengikuti program tersebut.
     
Terpisah, Pelaksana Tugas   Asisten  Pemerintahan H Bambang Kadarusman mewakili Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan, dari kegiatan KKN di Tanah Laut mahasiswa UIN Antasari  dapat mengambil manfaatnya.
      
"Semoga bisa bermanfaat untunk kepentingan bersama dalam pembangunan Tanah Laut dan  kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dengan baik," demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017