Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meresmikan pencanangan Desa Kampung Baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar menjadi Kampung KB.
     
Sayed Jafar mengatakan, Kampung KB yang dicanangkan oleh Presiden RI adalah tongkat sejarah yang tidak dapat berlalu begitu saja. Perlu disadari bahwa momentum untuk menggerakkan kembali Program KB karena Kampung KB adalah satu program revolusi mental  berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia.
     
Menurut dia, dengan adanya Kampung KB masyarakat dapat merasakan manfaatnya utamanya pada kategori keluarga miskin, padat penduduk dan daerah terpencil, serta dapat dipastikan membawa dampak positif bagi kelangsungan Program KB dalam rangka pembangunan keluarga sejahtera.
     
Diharapkan pula dengan di bentuknya Kampung KB di Desa Kampung Baru ini juga mampu bersinergis dengan program pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.
     
"Oleh karena itu, mari kita bersama bahu-membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Kampung KB," kata bupati.
     
Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengingatkan kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam mensukseskan  program Kampung KB.
     
Semua harus bisa mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan.
     
Semua ini bisa dicapai dengan menselaraskan kebijakan pengendalian penduduk serta melakukan analisis dampak kependudukan.
     
Selain itu, melakukan pembinaan dan peningkatan kesertaan keluarga berencana melalui pembinaan dan kemandirian berkeluarga berencana sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan kewirausahaan keluarga.
    

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017