Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 103 stand meriahkan Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo 2017 dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten HSS 2017 dan dibuka secara resmi Bupati HSS H Achmad Fikry.

Kepala Dinas Perdagangan HSS selaku Ketua Panitia Pelaksana, H M Supiani, di Kandangan, Kamis (13/11), mengatakan, 103 stand merupakan partisipasi dari pemerintah kecamatan, unsur Forum Komunikasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN/BUMD, stand kuliner dan stand Usaha Kecil Menengah (UKM).

"HSS Expo 2017 merupakan  bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-67 Kabupaten HSS, sebagai ajang promosi dan promosi potensi daerah, dan info layanan pembangunan yang sedang berlangsung ataupun akan datang, dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 13 hingga 17 November 2017,"katanya.

Dijelaskan dia, dalam kegiatan ini juga ditampilkan kesenian daerah, tausiyah, dan final lomba nyanyi bukan penyanyi, dilakukan juga penilaian stand terbaik baik satu hingga tiga, terkecuali stand Dinas Perdagangan saja yang tidak dinilai.

H Achmad Fikry, mengatakan, HSS Expo menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk setahun sekali dilaksanakan, sebagai pertanggung jawaban kepada dalam bentuk info pembangunan yang telah  dilakukan Pemkab HSS.

"Melalui Kegiatan ini diharapkan pula terjadi interaksi secara langsung antara para pengrajin yang ada di HSS dengan konsumen sehingga dapat membesarkan UKM di daearah,"katanya, saat membuka resmi HSS Expo tahun 2017, di Kandangan, Senin (13/11) sore.

Dijelaskan dia, HSS Expo 2017 dilaksanakan di bulan Nopember, dan tidak bulan Desember 2017 yang merupakan puncak pelaksanaan Hari Jadi, karena di bulan Desember sudah masuk bulan Rabiul Awal untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara pembukaan dilaksanakan penyerahan dana bantuan CSR Bank Kalsel Cabang Kandangan kepada Pemkab HSS, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda HSS Hj Isnaniah A Fikry yang menandakan Expo HSS 2017 resmi dibuka.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah,  Sekretaris Daerah HSS H. M. Ideham, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, serta unsur Forkopimda HSS, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017