Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mewujudkan Media Center untuk wartawan yang biasa melakukan peliputan di Polda Kalsel.

"Insya Allah kalau sudah terbangun, Polda Kalsel memiliki Media Center dengan fasilitas pendukung lainnya agar lebih representatif," kata Rachmat di Banjarmasin, Kamis.

Adanya Media Center, ungkap Rachmat, bisa mensinergikan seluruh informasi di Polda Kalsel dan jajaran yang nantinya bisa dipublikasikan wartawan.

"Kompetensi anggota Bidang Humas pun terus kami tingkatkan, sehingga keberadaan Media Center bisa benar-benar dimaksimalkan dan yang pasti bersinergi dengan wartawan yang membutuhkan informasi untuk dijadikan berita," tutur jenderal yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Keberadaan Media Center memang telah lama diharapkan wartawan yang mendapat tugas liputan di desk hukum dan kriminal Polda Kalsel.

Selain menjadi pusat informasi, Media Center juga diimpikan awak media menjadi tempat berkumpul yang nyaman sembari membuat laporan atau berita.

"Alhamdulilah Media Center segera terwujud berkat Bapak Kapolda yang sangat perhatian dengan teman-teman wartawan, apalagi sekarang Bidang Humas diharapkan beliau lebih eksis lagi perannya," timpal Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai.

Proyek gedung baru dua lantai bekas kantin Polda Kalsel yang dibongkar tersebut rencananya selesai Februari 2018 mendatang.

Selain Media Center di lantai dua, lantai dasar akan diisi tempat makan bergaya "food court" yang terdiri dari gerai-gerai makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017