Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar  Ceramah Agama bertemakan Pemuda Muslim dari Followers  Menjadi Leader, di  Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.


Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Sekdakab Tanah Laut  H Syahrian Nurdin, para Kepala SKPD Pemkab Tanah Laut,  Ketua KNPI Tanah Laut Syahruji Padillah, mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Tanah Laut dan a pelajar Tanah Laut itu menghadirkan nara sumber Ustadz Muhammad Elvandi.

Dalam tausyiahnya Ustadz Muhammad Elvandi mengatakan, pemuda Islam sebagai generasi penerus bangsa harus mampu bersaing agar bisa menjadi  leader atau pemimpin.

Ia mengatakan,  ilmu tidak hanya didapat dari pendidikan formal saja, namun ilmu juga bisa didapatkan dari travelling dan mempelajari dunia luar.

"Saat ini akses informasi sangat mudah didapat dari internet, maka dari itu  para remaja mampu memanfaatkan media tersebut untuk mempelajari hal-hal positif dan tentunya akan membuat ilmu kita semakin bertambah," terangnya.

Menurut dia, teknologi membuat semua orang untuk mendapatkan atau memiliki potensi yang sama dalam menggali informasi di seluruh dunia.

Secara terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah berharap,  dengan dilaksanakannya tausyiah yang disampaikan Ustadz Muhammad Elvandi tersebut  dapat menjadi pemicu semangat para pemuda Bumi Tuntung Pandang agar lebih mengembangkan dan mengeksplorasi diri.

Sehingga, nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia pada umumnya dan bagi Kabupaten Tanah Laut pada khususnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017