Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menggelar ceramah inspirasi kehidupan sekaligus menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Elvandy dari Kota Bandung merupakan alumnus Kairo Mesir dan Manchaster  Univercity.


Acara tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut  H Bambang Alamsyah,  Wakil Bupati Tanah Laut  H Sukamta,  Sekretaris Daerah Tanah Laut  H Syahrian Nurdin,  Forkominda  Tanah Laut dan  para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Tanah Laut.

“Mari kita belajar bersama meneladani sepak terjang,  kepribadian dan kepimpinan dari Rasulullah SAW menjadi panutan dan contoh teladan kita bersama,  terutama menjadi teladan dalam membangun dan melayani masyarajat Tanah Laut,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.  

Menurut dia, membangun Kabupaten Tanah Laut tidak akan sepi dari tantangan, persoalan dan ujian.

Oleh karena itu, sebut dia,  diperlukan semangat optimism, kerja keras dan  ilmu pengetahuan yang benar dan bermanfaat.

“Sudah tepat kita sama-sama mendengarkan dan mempelajari apa yang disampaikan  Ustadz Muhammad Elvandi bagaimana cara kepemimpinan Rasulullah SAW pada hari ini,” ucapnya.

Dalam tausiyah Ustadz Muhammad Evendy mengungkapkan,  Rasululloh SAW ditempa langsung oleh Allah SWT sejak dini untuk menjadi pemimpin.

“Dari kecil Rasulullah SAW menjadi anak yatim,  sehingga terlatih mandiri,” terangnya.

Untuk mencetak generasi pemimpin, sebut dia,  hendaknya anak dari sejak dini diajarkan untuk mandiri.

“Untuk menjadi leader bukan jadi follower,  sebagai pemimpin kita harus mampu menguasai politik, jangan alergi dengan politik, memiliki sensitivitas tinggi,  menempatkan orang lain sederajat dan tahu menempatkan staf sesuai dengan kemampuan,” demikian tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017