Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara melantik dan mengambil sumpah sebanyak 1.097 anggota Badan Pemusyawaratan Desa dari 214 desa.


Pelantikan ini dilakukan menyusul terpilihnya para anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) melalui pemilihan serentak di daerah pemilihan (dapil) masing-masing pada tanggal 29 September yang lalu.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Senin mengatakan, BPD berperan untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan desa.

"Pemilihan anggota BPD kemarin termasuk demokratis, karena dilakukan secara terbuka, sehingga dirinya yakin anggota BPD yang hari ini dilantik adalah mereka yang benar-benar diharapkan dan didambakan oleh masyarakat,"ujar Wahid.

Wahid mengatakan, Anggota BPD hendaknya bisa menjalin kerja sama dengan pemerintahan desa dan Pemda HSU dalam memajukan pembangunan di desa.

Ia juga mengingatkan kepada anggota BPD untuk bisa menjalankan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ada, dan diharapkan bisa mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten HSU untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"BPD sangat berperan penting membantu kepala desa dan aparatur desa dalam melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing, terutama dalam pengelolaan dana desa yang semakin tahun semakin meningkat", lanjut Wahid

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BPD di Halaman Kantor Bupati HSU dihadiri Ketua DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi wanita, PNS, anggota BPD se HSU.

Acara didahului dengan Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 pelajar/mahasiswa, sehingga turut dihadiri organisasi kepemudaan, serta para tokoh masyarakat

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017