Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) siap meluncurkan aplikasi "Sasirangan" yang berisikan berbagai pelayanan kepolisian di jajaran Polda setempat.

"Aplikasi ini nanti berisikan berbagai kegiatan pelayanan kepolisian untuk memudahkan masyarakat Kalsel nantinya," kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Rachmat, aplikasi "Sasirangan" merupakan inovasi dari Polda Kalsel yang berbasis teknologi informasi, sehingga hanya dengan genggaman handphone masyarakat bisa mendapatkan pelayanan.

"Pokoknya semua pelayanan terbaik ada di Sasirangan, mulai informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), laporan Kepolisian hingga pengaduan masyarakat dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Kapolda kepada Kantor Berita Antara.

Jenderal bintang satu itupun memastikan aplikasi "Sasirangan" akan terintegrasi dengan 13 Polres jajaran Polda Kalsel.

Sehingga memudahkan masyarakat asal kabupaten yang ingin mendapatkan pelayanan di Polres setempat melalui aplikasi "Sasirangan".

Alasan penamaan "Sasirangan", Rachmat beralasan jika hal itu untuk mengangkat budaya khas daerah Kalimantan Selatan, yakni kain sasirangan.

"Jadi semangatnya aplikasi ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dimana pun berada," pungkas Perwira Tinggi (Pati) yang akrab dengan awak media ini.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017