Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Game atau permain berhadiah yang disuguhkan oleh Polres Tanah Bumbu, Kalsel, terlihat banyak digemari dan diserbu pengunjung yang datang ke Hall Duta Mall Banjarmasin lokasi di mana Police Expo 2017 diselenggarakan.

"Warga sangat antusias ingin mendapatkan souvenir dengan menjawab pertanyaan yang di layar komputer," kata Polwan yang berjaga di stand Polres Tanah Bumbu Bripka Meisarah di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, panitia di stand Polres Tanbu sendiri menyiapkan sedikitnya 500 souvenir setiap harinya. Pada hari pertama pembukaan Police Expo 2017, Jumat (27/10) sore, semua souvenir habis diberikan kepada pengunjung.

"Hari kedua ini juga sama, souvenir sudah habis pada sore hari, dan kami minta lagi kepada pimpinan untuk ditambah dan alhamdulilah bisa dipenuhi," kata Polwan yang berdinas di Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanbu itu.

Terus dikatakannya, pertanyaan yang harus dijawab pengunjung di antaranya seputar wawasan pengetahuan umum hingga rambu-rambu lalu lintas serta pelayanan kepolisian.

Bagi pengunjung yang beruntung, berhak membawa pulang souvenir berupa baju kaos, payung, note book, gantungan kunci hingga stiker.

Dalam gelaran Police Expo 2017 di di Hall Duta Mall Banjarmasin, Polres Tanah Bumbu menampilkan berbagai program inovasi unggulan hasil ide dan gagasan dari Sang Kapolres AKBP Kus Subiyantoro.

Diantaranya seperti Sistem Ujian Praktik SIM Otomatis atau disebut Si Praktis dan juga aplikasi "Info Tanah Bumbu".

Turut dihadirkan juga Quadski, yakni kendaraan amfibi yang biasa digunakan Satpolairud Polres Tanbu buatan Korea. Quadski memiliki kecanggihan bisa melintasi daratan layaknya motor ATV dan terjun ke perairan seperti jetsky. Kendaraan inipun banyak menjadi obyek foto pengunjung yang mampir di stand Polres Tanbu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017