Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan Kabupaten Tapin menerima penghargaan Adipura 2017 mendapat apresiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan.

Pemprov Kalsel mengapresiasi Pemkab Tapin dan Kabupaten/Kota lainnya yang menerima Adipura dengan memberikan hadiah berupa satu unit truck sampah.

Penyerahan truck sampah langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada perwakilan tiap Kabupaten/Kota peraih Adipura saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Halaman Kegebernura Lama Banjarmasin Sabtu (28/10).

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin yang hadir mewakili Pemkab Tapin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Kalsel berupa truck sampah.

"Selain itu juga kita ucapkan terima kasih seluruh Pemkab Tapin dan seluruh elemen masyarakat yang sudah sama-sama bekerja sehingga Tapin meraih Adipura yang kedua kali," ujar Sekda.

Sekda pun berharap, kedepannya Kabupaten Tapin bisa mempertahankan Piala Adipura dan bisa meraih Piala Adipura yang lebih tinggi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Zain Arifin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih juga kepada semua dukungan yang sudah diberikan oleh Pemkab Tapin, Masyarakat, dan instansi perusahaan yang sudah berperan aktif dalam mempercantik dan memperindah kota Tapin.

"Kita akan terus berbenah dan bervaluasi guna menjadikan Tapin yang lebih hijau, nyaman, bersih, dan sejuk guna bisa mempertahankan Piala Adipura," ujarnya.

Selain Kabupaten Tapin, Pemprov Kalsel juga memberikan penghargaan atau hadiah bagi Kabupaten/Kota penerima Piala Adipura yakni Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Tabalong, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Barito Kuala.


Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017