Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota gabungan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin dan Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan yang terjadi di kawasan Kelurahan Pemurus Baru, kota setempat.

"Pelaku langsung ditangkap tak lama setelah melakukan pembunuhan, pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WITA," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakanya, tindak pidana pembunuhan itu dilakukan oleh Pendi warga Jalan Kelayan A Besar RT 27 Kelurahan Pengurus Baru, Banjarmasin Selatan.

Sedangkan korbannya dua orang atas nama Masilan (55) dan Hair (27), warga Jalan Lokasi 2 Gang Kenanga Ujung Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Masilan meninggal dunia karena mengalami luka-luka sebanyak 12 tusukan.

Sementara korban Hair hanya mengalami luka di paha kiri dan kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

"Untuk pelaku juga mengalami luka robek di bagian leher belakang dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," ucap alumni Akpol 2006 itu.

Menurut keterangan saksi, ungkap Ade, pada saat saksi sedang bermain domino bersama teman-temannya tiba-tiba datang tersangka Pendi dan langsung menyerang korban.

"Untuk motif sementara diduga dendam lama antara korban dan tersangka lantaran adanya perkara perkelahian yang terjadi sekitar dua tahun lalu," tandas Ade.

Kasat Reskrim terus mengatakan, cepat ungkap kasus ini berkat kerja keras team gabuang yang terjun langsung untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017