Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bertekad memenangkan partai politiknya pada pesta demokrasi mendatang, baik pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018 maupun Pemilu 2019.

Tekad tersebut disampaikan ketika penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Bupati/Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) yang diusung Partai Golkar pada empat kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Sabtu (21/1) malam.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, Paman Birin (panggilan akrab lain terhadap Sahbirin) yang juga orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) itu, mengajak keluarga besar beringin/Partai Golkar merapatkan barisan, saling bahu membahu.

"Seluruh unsur pengurus di semua tingkatan dan keluarga besar beringin lainnya harus berkoordinasi dan bekerja sama guna memenangkan Cabup/Cawabup dari Partai Golkar pada Pilkada 2018," ajaknya.

Begitu pula untuk bisa memenangkan Pemilu legislatif (Pileg) 2019, seluruh fungsionaris dan keluarga besar Partai Golkar, termasuk para calon anggota legislatif (caleg)-nya harus bekerja sama," lanjutnya.

Pokoknya kita semua harus bersatu dan bertekad untuk menang pada Pilkada 2018 dan Pileg 2019, yang waktu pelaksanaanya tidak terlalu lama lagi," demikina Paman Birin.

Kesempatan pasangan Cabup/Cawabup dari Partai Golkar itu untuk Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Tabalong yang akan mengikuti Pilkada serentak seluruh Indonesia tahap III tahun 2018.

Sedangkan nama-nama pasangan Cabup/Cawabup tersebut, untuk Tala H Bambang Alamsyah (petahana) yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokreasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Ahmad Nizar-seorang birokrat.

Kemudian Cabup/Cawabup Tapin HM Arifin Arpan (petahana) dari Partai Golkar berpasangan dengan H Syarifuddin Noor (swasta) , HSS H Achmad Fikry (petahana) dari Partai Golkar bersama Syamsuri Arsyad (PKS).

Sementara Cabup/Cawabup Tabalong H Anang Syahfiani (petahana) dari Partai Golkar berpasangan dengan H Mawardi (Ketua DPD Partai Golkar kabupaten setempat).

Penyerahan SK Cabup/Cawabup dari Ketua DPD Partai Golkar Kalsel kepada Ketua DPD Partai Golkar kabupaten itu, dan kemudian kepada Cabup/Cawabup yang bersangkutan dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 partai politik (parpol) tersebut.

Peringatan HUT ke-53 Partai Golkar tingkat provinsi tersebut ditandai penyerahan hadiah atas berbagai prestasi DPD parpol tersebut dari Kabupaten/Kota se-Kalsel dalam melaksanakan tugas organisasi berlambang pohon beringin itu.

Selain itu, tausyiah dari mantan Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Prof Dr HA Hafiz Ansari yang kini dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, serta pemotongan nasi tompeng sembari menyanyikan lagu ulang tahun..

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017