Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin menggelar penyuluhan terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin, di kota setempat.

"Momen TMMD ini kami manfaatkan untuk bisa memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warga Sungai Gampa bersama rekan-rekan TNI," kata Perwira Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Banjarmasin AKP Herman Rantung di Banjarmasin, Sabtu.

Materi yang disampaikan jajaran Kepolisian dalam penyuluhan itu di antaranya tentang bahaya Narkoba, penipuan melalui online dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Di hadapan sekitar 50 warga yang berkumpul di Aula SDN Benua Anyar 9 pada Jumat (20/10) malam itu, Herman mengingatkan masyarakat perkampungan agar bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya Narkoba.

"Apalagi sekarang lagi marak penyalahgunaan obat Zenith yang sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa, masyarakat harus mewaspadai masuknya peredaran obat terlarang itu di lingkungan tempat tinggalnya," ucap Herman yang turut didampingi Iptu Sriyatno dan Iptu Rahmadani.

Pelaksana harian Kasdim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Maserani, menambahkan penyuluhan yang disampaikan oleh rekan-rekan dari Polresta Banjarmasin sangat membantu masyarakat untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Ini merupakan upaya bersama dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup bermasyarakat yang tertib dan taat hukum," tuturnya.

Beragam penyuluhan dilaksanakan oleh Kodim 1007 Banjarmasin selama pelaksanaan TMMD Ke-100 di Desa Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin sebagai sasaran non fisik dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017