Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan memberikan hadiah berobat gratis  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  H Damanhuri untuk anggota  pasukan kuning (petugas bersihan) setempat. 


Bahkan bila nanti Kota Barabai ibukota Kabupaten (HST) mampu memperoleh tropi Adipura di masa mendatang Pemkab akan memberikan hadiah umrah ke tanah suci Mekkah dengan cara mengundi bagi anggota pasukan kuning tersebut, kata Bupati HST Harun Nurasyid saat bertatap muka dengan anggota pasukan kuning, di Barabai, Rabu.   

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan tiga truk, sebuah buldozer, tiga kendaraan roda tiga dan dua kendaraan jenis tossa.

Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid dan Ketua DPRD HST H Gusti Rosyadi Ilmi berkenan memukul tong air berisi air yang telah ditapung tawari Kabag Kesra HST H Abdul Gaffar di masing-masing truk menandai mulainya dioperasikan armada bantuan tersebut.

Setelah kegiatan penyerahan bantuan dan ramah tamah dengan pasukan kuning, Bupati HST beserta rombongan meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telang di kecamatan Batang Alai Utara, melihat secara langsung pengolahan sampah menjadi pupuk kompos serta mencoba mengoperasikan buldozer baru yang akan sangat menunjang kegiatan pengelolaan sampah di TPA tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Sekda HST H IBG  Dharma Putra, Para Asisten, Kepala Bappeda HST H Hasbi, Kepala Dinas Pendidikan HST H Agung Pranowo, Kadis PU HST Ir Riduan  serta Para Pimpinan SKPD , Para Camat, Perwakilan Bank Kalsel dan BUMD serta Undangan lainnya. Fat/D

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012