Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Salah satu rumah warga bernama Yusuf warga Kelurahan Sungai Jingah yang mendapat program bedah rumah oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin, selesai direhab.

"Alhamdulilah rumah saya selesai dikerjakan personel TNI hingga berdiri kokoh dan layak ditempati," ucap Yusuf di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, dengan wajah penuh senyum bahagia, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumahnya hingga bagus seperti sekarang.

"Sebelumnya rumah saya rusak parah hingga mau roboh dan bocor di mana-mana, alhamdulilah berkat kehadiran Kodim Banjarmasin saya sangat terbantu," kata Yusuf kepada Kantor Berita Antara.

Sementara itu Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, mengatakan rumah Yusuf di Jalan Jahri Saleh Gang Satu RT 1 Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut tinggal finishing seperti pengecatan dan pembuatan septictank yang lebih layak.

"Secara target rumah bapak Yusuf selesai 100 persen dan sudah bisa ditempati dengan nyaman," kata pria lulusan Akmil angkatan 1998 itu.

Terus dikatakannya, sedangkan untuk lima rumah lainnya masih dalam proses pengerjaan dan ada tiga rumah yang sudah mencapai hasil 70 persen.

Dandim memastikan, pada saat program TMMD selesai, maka semua sasaran dapat rampung dengan hasil sesuai target.

"Ini perlu kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat karena tantangan serta hambatan begitu tinggi, belum lagi akhir-akhir ini mulai masuk musim penghujan yang jelas berpengaruh terhadap kecepatan bekerja anggota di lapangan," ujar orang nomor satu di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin. itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017