Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Selama tiga tahun bertugas Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai Suhartomo akhirnya harus meninggalkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).


Bertempat di Aula utama Rutan Barabai Senin, Serah terima jabatan kepada Kepala Rutan baru Heri Aris Susila dilaksanakan dengan dihadiri beberapa pimpinan unsur FKPD , Perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel serta para penghuni tahanan.

Perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Anas Saeful Anwar mengaku sangat bangga dengan kinerja jajaran Rutan Barabai yang selama kepemimpinan Suhartomo di HST tidak pernah ada keluhan dari masyarakat.

"Hal ini menandakan bahwa selama kepemimpinan Kepala rutan Suhartomo dalam kurun waktu Tiga tahun bertugas di HST dinilai baik," katanya.

Menurutnya program-program yang telah baik kepemimpinan sebelumnya agar dapat diteruskan  lebih baik lagi ke depannya oleh pemimpin yang baru

"Hal-hal yang kurang baik agar jangan diteruskan namun menjadi koreksi bersama guna perbaikan, namun alhamdulillah kepemimpinan sebelumnya sudah cukup bagus," katanya.

Menurutnya seorang pimpinan dan jajarannya harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama yang bermasalah dengan hukum.

"Suhartomo akan mendapat amanah jabatan baru menjadi kepala Rutan Kabupaten Kotabaru sedangkan Heri Aris Susila sebelumnya bertugas di Kabupaten Bekasi," katanya.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah berharap agar jalinan kordinasi dan komunikasi yang baik selama ini tetap dapat dipertahankan, baik itu antar pejabat internal maupun eksternal serta masyarakat di Bumi Murakata.

"Karena dengan adanya koordinasi dan komunikasi bersama maka segala permasalahan akan cepat segera diselesaikan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017