Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Kotabaru cabang olahraga panahan berhasil menyumbangkan tiga medali diajang Pekan Olahraga Propvinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Pelatih panahan cabor panahan M Mugni di Tabalong Sabtu, mengatakan tiga medali yang berhasil diraih tim asuhanya, yakni satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

"Medali emas individual putra diraih M Hairullah jarak 40 meter. Dan perak jarak 50 meter individual putra juga diraih M Hairullah," katanya.

Sedangkan medali perunggu Olimpic Round Beregu Putra diraih M. Hairullah, Irwansyah, dan Rifky Akhmad.

Dikatakan, dalam ajang Porprov X di Tabalong tim panahan yang diturunkan sebanyak 15 orang atlet, satu pelatih, dua asisten pelatih dan satu manajer.

Jumlah medali yang diperebutkan oleh atlet panahan di 13 kabupaten dan kota sebanyak 10 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu. Dan Kotabaru mampu merebut tiga dari 30 medali yang disiapkan.

Sementara Porprov VII di Tapin tim panahan Kotabaru berhasil menyumbangkan medali perunggu. Berbeda dengan Porprov IX di Martapura Kabupaten Banjar, dimana tim panahan Kotabaru berhasil mendulang enam medali, terdiri satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Mugni mengakui untuk Porprov X di Tabalong tim panahan Kotabaru dibawah asuhanya baru bisa mendulang tiga medali.

Hal itu terjadi karena beberapa faktor, di antaranya minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki cabor penahan Kotabaru, serta tidak adanya tempat untuk khusus latihan.

"Semuanya serba minim dan darurat, sehingga kita juga tidak bisa memberikan medali yang cukup banyak. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah masalah izin atlet juga menjadi kendala," tutur Mugni.

Ia akan berusaha di masa yang akan datang untuk menjadi yang lebih baik dan akan berusaha untuk mempersembahkan medali yang banyak lagi buat daerah, namun harus dipenuhi sarana dan prasana yang belumdimiliki cabang panahan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017