Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Kabupaten Tanah Laut Edy Purwanto menyatakan, masih optimis kontingennya bisa mengejar target 30 medali emas dilaga cabang olahraga tersisa Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan X di Tabalong 8-15 Oktober.

"Memang sekarang baru sebelas medali emas kontingen kita kumpulkan, tapi masih banyak pertandingan tersisa yang kita bisa maksimalkan untuk mendulang medali," ujarnya di Tanjung, Kamis.

Sebab, kata Edy, sejumlah cabang olahraga andalan kontingen Tanah Laut baru saja dimulai, diantaranya cabang olahraga beladiri kempo, sepak bola, voli, tinju, panjat tebing dan catur.

"Bahkan cabang olahraga kempo ini target kita mendulang emas sebanyak 10 medali, sebab pada Porprov sebelumnya bisa mengumpulkan sembilan medali," tuturnya.

Demikian juga pada cabang olahraga tinju, voli, panjat tebing dan catur sudah ada atlet Tanah Laut yang masuk final.

"Termasuk cabang olahraga sepak bola kita kan tidak terkalahkan sampai saat ini, kita yakin akan bisa meraih medali emas nantinya," kata Edy.

Dia menegaskan, bahwa target 30 medali emas di Porprov X ini masih realistis bisa didapatkan, tentunya dengan melihat kualitas atlet yang masih berjuang untuk meraih prestasi itu.

"Meskipun tidak tercapai misalnya, tentunya hasil Porprov kali ini lebih meningkat perolehan medali dibanding Porprov sebelumnya," kata Edy.

Karena pada Porprov sebelumnya, kontingen Tanah Laut hanya bisa mengumpulkan sebanyak 9 medali emas. tapi Porprov X ini sudah terkumpul sebelas medali emas.

Diungkapkan Edy, Tanah Laut sementara ini menduduki klasemen sembilan perolehan medali emas terbanyak ditambah 19 medali perak dan 22 medali perunggu.

"Apapun hasilnya nanti, tentunya evaluasi akan kita lakukan untuk perbaikan di Porprov akan datang, sebab Tanah Laut berkeinginan akan menjadi pelaksana Porprov XI," tuturnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017