Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Kotabaru, berhasil meraih 82 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Rony Syafriansyah Kamis, mengatakan hingga malam ini Kotabaru berhasil mengumpulkan 82 medali, terdiri dari 14 emas, 25 perak, dan 43 perunggu.

"Alhamdulillah, pelan tapi pasti Kotabaru berhasil mengumpulkan medali menjelang akhir pelaksanaan Porprov," kata Rony.

Menurut Rony, perolehan medali kontingen Kotabaru diharapkan masih akan bertambah, karena masih ada beberapa kelas di beberapa cabang olahraga yang diikuti.

Dia mengungkapkan, sebanyak 14 medali emas diperoleh dari cabang olahraga gulat, taekwondo 2, binaraga, menembak 2, panjang tebing 4, dansa, panahan, sepak takraw, dan aeromodelling.

Medali perak sebanyak 25 terdiri dari, gulat 3, pencak silat 2, karate 2, taekwondo 2, tinju, atletik 2, menembak 2, panjat dinding 4, bridg, dansa, senam 3, panahan, dan tenis meja.

Sedangkan 43 medali perunggu terdiri dari, gulat 3, pencak silat 5, dansa 8, taekwondo 5, tinju 4, atletik 3, binaraga 1, menembak 7, panjat dinding 2, brige, catur, senam 2, aeromodelling.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Zulkifli AR dan Sekretaris KONI Rony Syafriansyah, optimistis bahwa beberapa cabang yang masih dipertandingkan dan diikuti atlet Kotabaru masih berpeluang besar untuk menambah medali bagi "Bumi Saijaan".

"Mudah-mudahan, semua atlet kita terus bersemangat dan bisa menambah pundi-pundi medali di detik-detik akhir ini," demikian Rony.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017