Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 10 anggota Polri ikut terjun menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 yang kini dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

"Kami ikut membangun akses jalan desa dan juga jembatan di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin," kata salah satu anggota Polri Bripka Heri Laras di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, 10 anggota Polresta Banjarmasin itu juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik.

Penyuluhan yang dilakukan itu di antaranya sosialisasi anti Narkoba ke sekolah-sekolah dan juga mengingatkan masyarakat tentang bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Selain sosialisasi ke sekolah, kami juga memberikan penyuluhan langsung secara door to door atau dari rumah ke rumah penduduk," ucap Heri yang berdinas di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL).

Heri terus mengatakan, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk dan wujud senergisitas antara Polri dan TNI yang bersama-sama membangun benua untuk masyarakat setempat. 

Dikatakannya, dalam Satgas TMMD, 10 anggota Polresta Banjarmasin yang dipimpin oleh Ipda Jumatno SH yang keseharian berdinas sebagai Panit Sabhara Polsekta Banjarmasin Selatan.

Pasukan dari anggota Polri tersebut tergabung dalam operasional Tim Satgas TMMD Ke-100 Kodim Banjarmasin yang bekerja setiap harinya sebanyak 200 orang.

Terdiri dari prajurit Kodim 1007 Banjarmasin, Yonif 623/BWU, Denzipur 8/GM, Lanal Banjarmasin, Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Polresta Banjarmasin serta unsur masyarakat. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017