Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1007/Banjarmasin menggelar sosialisasi "werving" atau penerimaan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kota setempat.

"Sosialisasi diikuti sekitar 100 orang yang mayoritas anak-anak dan remaja baik putra maupun putri," kata Penyuluh Pelda Nehdi Malau di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, pada kesempatan itu juga ditayangkan video tentang pendidikan akademi TNI.

"Dengan mengetahui syarat-syarat dan tata cara pendaftaran, kami berharap anak-anak yang tinggal di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, bisa mempersiapkan diri dari sekarang jika mereka berminat menjadi prajurit TNI," ucap Nehdi saat sosialisasi.

Sementara itu, Plh Kasdim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Maserani menyampaikan, semua warga negara Indonesia bisa menjadi anggota TNI dan mengabdi kepada bangsa melalui jalur TNI.

Namun harus diingat, kata dia, peserta seleksi calon masuk TNI harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh institusi TNI.

"Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI," tuturnya.

Terus dikatakannya, sosialisasi tersebut merupakan sasaran non fisik dari Program TMMD Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin.

"Dengan sosialisasi itu diharapkan masyarakat lebih mengenal TNI serta menumbuhkan minat generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI," ujar pria yang juga menjabat sebagai Danramil Banjarmasin Barat itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017