Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Kontingen Kabupaten hulu Sungai Tengah (HST) baru mendapatkan Delapan emas pada Perhelatan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov) X Tahun 2017 di Tabalong.

Menurut Ketua KONI HST H Fathurrahman Selasa (10/10) di Tanjung menyampaikan penyumbang emas tersebut adalah dari cabang Olahraga Judo sebanyak Empat emas,pencak silat, Panahan, Bridge dan Atletik masing-masing Satu emas.

"Adapun medali emas Judo sendiri berhasil diraih oleh Nurul Mustofati di kelas 63 Kg, M Refli di kelas 66 Kg, M Syahrudin dan Seni Negenokata di kelas 60 Kg.

Untuk Panahan diraih oleh Wanda Yuliannoor di jarak 50 meter ronde Nasional, pencak silat diraih oleh beregu dan Cabor Atletik pada lompat jauh 4,87 Meter atas nama Herlena Rahmawati," katanya.

Menurutnya saat ini HST juga memperoleh empat Perak dan Tujuh perunggu dengan klasemen sementara sampai hari ini di posisi Tujuh dari 13 Kabupaten atau Kota se Kalsel.

"Namun kita tetap optimis bisa memenuhi target membawa pulang 21 medali emas karena masih banyak beberapa cabang olahraga andalan yang belum mulai bertanding," katanya.

Ada juga beberapa cabang olahraga yang menurutnya pihaknya merasa di curangi namun sudah dilakukan nota protes kepada panitia.

"Jadi kami hanya berharap kepada seluruh masyarakat HST untuk mendoakan yang terbaik untuk atlet-atlet kita menjadi juara dengan bermain secara sportif," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017