Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Tabalong yang juga tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X menurunkan 26 atletnya untuk mengikuti lomba dansa.

Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesi (IODI) Kabupaten Tabalong Akhmad Baihaki di Tanjung, Senin, mengatakan di cabang olahraga ini Tabalong hanya menargetkan lima medali emas dari total 15 medali emas yang diperebutkan.

"Kita hanya menurunkan 26 atlet di cabang olahraga dansa dan menargetkan bisa membawa lima medali emas," jelas Baihaki.

Selaian kontingen Kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah cabor dansa hanya diikuti atlet dari lima kabupaten/kota, yakni, Kota Banjarmasin, Banjarbaru,Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Hari ini cabor dansa menggelar pertandingan kategori Jouvenile cha cha kategori SD, junior dan beginner cha cha kategori SD, lady lady shyncronize cha kategori umum dan sylabus cha cha kategoti SD.

Manager atlet IODI Kalsel Fathurahman mengatakan dari final hari pertama kontingen Tabalong membawa satu medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.

"Untuk medali emas dansa diraih pasangan Ervin dan Tata dan keduanya juga meraih medali perak pada final yang digelar hari ini," jelas Fathurahman.

Sementara itu, cabang olahraga dansa merupakan cabang olahragayang baru dipertandingkan dapa Poprpov Kalsel dan belum banyak diminati.

Pewarta: Herlina Lasmiati

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017