Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Tim Dayung Kabupaten Barito Kuala  memboyong tiga medali emas masing-maisng di kelas kayak double putra, kano double putra dan kano 4 putra.

Perolehan emas tim dayung tersebut, membuat posisi  kontingen Kabupaten Barito Kuala naik ke pringkat dua dari  peringat empat di hari sebelumnya dengan total 23 medali.
    
Sedangkan kontingen Kota Banjarmasin masih bertahan di peringkat pertama dengan 16 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu.

Sementara dari perolehan medali sementara hingga Sabtu (7/10) ini Kabupaten Balangan naik ke peringkat enam mendahului tuan rumah setelah tambahan dua medali perak di cabor biliar dan dayung.
    
Di cabang olahraga biliar atlet Balangan Arun dan Himus meraih medali perak di kelas  ball 9 double putra dan kelas kayak putra double 500 meter pada cabor dayung.
    
Total perolehan medali kabupaten yang bersebelahan dengan Kabupaten Tabalong memang  lebih kecil dibanding tuan rumah yakni 12 medali terdiri atas empat medali emas, tujuh medali perak dan satu medali perunggu.
    
Sedangkan Kabupaten Tabalong yang menempati peringkat ketujuh total medali 16 masing-masing empat medali emas, lima medali perak dan tujuh medali perunggu.
    

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017