Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1007 Banjarmasin melaksanakan bedah rumah warga tidak mampu sebanyak enam unit bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 Tahun.

"Momentum spesial 5 Oktober kami ambil untuk mulai melaksanakan rehab rumah warga di lokasi TMMD," kata Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, bedah rumah itu merupakan sasaran tambahan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin.

Wilson berharap, rumah yang nantinya direnovasi menjadikan penghuninya lebih nyaman untuk tinggal dengan bangunan permanen yang layak.

Adapun warga yang beruntung tersebut yakni dua rumah di RT 1 RW 1 atas nama Siti dan Muhammad Yusuf. Kemudian satu unit rumah di RT 6 RW 1 atas nama Sa`diah.

Selanjutnya di RT 11 RW 1 terdapat dua rumah milik Arbayah dan Masriah serta di RT 14 satu unit rumah milik Johansyah.

Terus dikatakannya, pembangunan sarana infrastruktur di daerah pinggiran Kota Banjarmasin pada Program TMMD itu akan berlangsung satu bulan dari tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017.

Tim Satgas TMMD yang bekerja setiap harinya sebanyak 200 orang membangun 23 jembatan dan jalan sepanjang 729 meter.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017