Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan dana bantuan sosial program Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya), Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan 10 Muharam untuk Kecamatan Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (5/10), mengatakan, setiap Bulan Muharam, Pemkab HSS menyerahkan bantuan untuk anak yatim.

"Untuk Kecamatan Kandangan ada 73 anak yatim yang di berikan bantuan agar bisa bergembira di bulan Muraham dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp150 ribu,"katanya.

Dijelaskan dia,  juga diserahkan buku tabungan untuk 77 orang anak penerima Program Berupaya dan PKSA masing-masing sebesar Rp600 ribu.

Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial,  di Aula Kantor Dinas Sosial HSS, Kamis (5/10) berpesan agar penerima bantuan PKSA memanfaatkan uang tabungannya,  sesuai keperluan dan digunakan untuk kepentingan sekolah,

Turut hadir,  Kepala Dinas Sosial Hj.Siti Erma, beserta jajaran, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriyawan, para orang tua dan wali anak penerima bantuan sosial.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017