Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mendorong tumbuh dan berkembangnya majelis-majelis ilmu, sesuai dengan program Pemkab HSS untuk mensejahterakan masyarakat.

Bupati HSS H Achmad Fikyr, di Gumbil, Senin (2/10), mengatakan, Pemkab HSS dalam menggalakkan program peningkatan kesejahteraan, tidak hanya sejahtera di dunia yang dicapai melainkan juga sejahtera di akhirat.

"Tidak hanya kita mengejar sejahtera didunia semata,  karena hidup di dunia hanya sesaat, namun kehidupan yang sesungguhnya adalah di akhirat" katanya.

Dijelaskan dia, untuk mendukung itu Pemkab HSS terus memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, jadi sarana yang dibangun dan sudah bagus dapat dimanfaatkan untuk pergi menuntut ilmu agama di Majelis Ilmu.

Dirinya juga bersyukur atas difungsikannya bangunan baru majelis talim Ihya Ulumuddin, Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

"Meskipun belum sempurna seratus persen, tapi yang lebih penting bisa kita gunakan untuk menuntut ilmu,"katanya saat menghadiri  peringatan haul Imam Al-Faqih Muqaddam Muhammad bin ‘Ali Ba’Alawiy.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan syukuran bangunan baru Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin, Senin (2/100 malam.

Pimpinan Majelis Ihya Ulumuddin, Ustad Abdul Syukur, mengatakan, terima kasih kepada bupati yang selama ini telah banyak memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendatangi majelis ilmu.

"Kemudahan yang diberikan antaralain, dengan dibangunnya jembatan, jalan yang beraspal dan dipasangkan lampu penerangan jalan,"katanya.

Acara haul Imam Al-Faqih Muqaddam Muhammad bin Ali BaAlawiy ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Habib Zaenal Abidin bin Habib Mukhsin dari Sitobundo Jawa Timur.

Acara ini juga turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H. Matnoor, .Camat Telaga Langsat Bardamaini, dan Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Gumbil KH Muhammad Aini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017