Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani melepas kontingen Kota Banjarbaru pada ajang Porprov Kalimantan Selatan yang akan berlangsung tanggal 8-15 Oktober 2017. 

Pelepasan kontingen digelar di Halaman Balai Kota Pemko Banjarbaru, Minggu (1/10) pagi. Dari 36 cabangolahraga (cabor) yang dilombakan, Kota Banjarbaru mengikuti 31 cabor.
 
Hadir dalam ceremoni pelepasan ini Ketua Kontingen, Forkopimda Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah sekota Banjarbaru, Forum RT/RW, Pengurus KONI danseluruh atlet yang mengikuti Proprov 2017.

Menurut ketua Kontingen Kota Banjarbaru yang juga Wakil Wali kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, jumlah kontingen dari Kota Banjarbaru sebanyak 625 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official.

KONI Kota Ba njarbaru memasang target meraih 71 emas, tapi berdasarkan hitung-hitungan dan kesiapan atlet selama TC, pihaknya yakin pada Porprov kali ini bisa meraih 79 emas. 

"Kami siap memberikan yang terbaik demi nama baik Kota Banjarbaru," tegas Darmawan Jaya.

Sementara Wali kota Banjarbaru dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan bonus untuk atlet yang meraih medali.Bonus untuk peraih medali emas Rp15 juta rupiah,  meda liperak Rp 7,5 juta rupiah, dan medali perunggu Rp 5 juta rupiah. 

"Ini adalah apresiasi dan penghargaan dari kerjakeras atlet kita yang telah berlatih berbulan-bulan, mudahan bonus yang kami sediakan ini menambah semangat atlet kita untuk menjadijuara” tegasnya.

Pelepasan atlet porprov ini ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Wali kota kepada Ketua Kontingen dan penyerahan Obor Api Porprov kepadaa atlet Kota Banjarbaru yang akan diarak keliling seluruh kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Walikotaberpesan  agar para atletselalumenjunjungtinggisprotifitasdannamabaik Kota Banjarbaru. 

"Selamatberjuang, jadilah juara jadilah pemenang" ujarnya menyemangati para atlet.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017