Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 1005 Marabahan, Kalimantan Selatan menggelar Fun Bike bersama masyarakat, Sabtu (30/9).   


Fun bike yang mengambil start depan Markas Kodim (Makodim) 1005 Marabahan tersebut dilepas Dandim Letkol ARH Irwan Setiawan.

Kegiatan yang menyediakan sejumlah hadiah doorprize itu diikuti ratusan peserta mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa dan  dinas/instansi dan pihak perbankan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi serta semangat olahraga masyarakat.

Acara yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 diakhiri pemberian doorprize peralatan rumah tangga dari Dandim 1005 Marabahan Letkol ARH Iwan Setiawan, para pimpinan perbankan, serta Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita.

"Seperti diketahui HUT TNI merupakan suatu masa dimana Tentara Nasional Indonesia dilahirkan dan memulai perjuangannya menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman penjajah hingga sampai konflik internal yang ada di Indonesia," ujar Kabag Humas Setdakab Batola Hery Sasmita, di Marabahan.

Dijelaskannya, seluruh masyarakat Indonesia pasti banyak mengetahui apa yang terkandung pada tanggal 5 Oktober 72 tahun silam, termasuk salah satu hari bersejarah bagi Indonesia.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017