Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengajak masyarakat untuk memberi sambutan yang positif dan ramah kepada para prajurit TNI yang akan membantu membangun desa.

"Semoga kehadiran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 periode 2017 di Desa Pantia Baru, Kecamatan Pulaulaut Tengah, Kotabaru, dapat menambah wawasan berfikir masyarakat yang lebih maju dan terjalinnya silaturahmi yang kuat," kata bupati di Kotabaru, Rabu.

Bupati berharap kegiatan TMMD dapat menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat dalam membangun kemajuan daerah, khususnya "Bumi Saijaan".

Dikatakan, Tentara Manunggal Membangun Desa merupakan program terpadu lintas sektoral yang bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Tujuan utamanya adalah untuk membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI.

Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia agar roda ekonomi berjalan, di samping untuk menjalin fungsi koordinasi untuk mensinergikan berbagai program pembangunan.

"Karena kita sadari bersama bahwa pola kerja lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah," katanya.

Dalam konteks inilah semua pihak harus dapat memahami dan menangkap pemikiran tentang konsepsi tugas pokok TNI yang salah satunya membantu tugas pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

"Saya mengharapkan sinergisitas antara masyarakat dan TNI ini dapat terus terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD," kata bupati.

Karena kegiatan ini merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah.

Program TMMD ini kiranya dapat terus dilakukan secara berkesinambungan guna mempercepat pembangunan khususnya infrastruktur di Kabupaten Kotabaru.

Untuk itu dia sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi segenap jajaran TNI yang telah menetapkan Kabupaten Kotabaru sebagai lokasi TMMD ke-100 tahun 2017 untuk memberikan jasa kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat perdesaan yang semakin sejahtera.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017