Banjarmasin, (Antarnews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar Penyuluhan Anti Teroris kepada Pemuda Kecamatan Banjarmasin Timur, di Rumah Anno Siring Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (27/9).


Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Hari Muhammad Anwar mengatakan, Penyuluhan  Anti Teroris tersebut diikuti 50 pemuda dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Tema yang diangkat dalm kegiatan tersebut, sebut dia, pemuda yang kuat iman dan taqwa menguasai Iptek dan membentuk karakter anak bangsa yang kokoh dan peduli lingkungan.

"Dalam kegiatan ini menghadirkan tiga orang nara sumber dan pembmbing rohani serta  tiga pendamping," ujarnya.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut, jelas dia, adalah, dengan aksi kepedulian remaja dan pemuda Kecamatan Banjarmasin Timur terhadap bahaya berita hoax, terciptanya generasi muda yang memahami manka kehidupan melalui aksi sosial terhadap bahaya berita hoax.

Selain itu, terang dia, dapat menumbuh kembangkan jati diri pemuda yang berkarakter dengan sumber daya memberi manfaat bagi lingkungan dimanapun berada, kuatnya iman dan taqwa remaja dan pemuda menguasai Iptek yang kokoh peduli lingkungan Kota Banjarmasin Baiman.

Kemudian, lanjut dia, dari kegiatan itu juga dapat terbangun dunia kepemudaan yang faham akan kehidupan di Indonesia untuk mempertahankan NKRI, terselenggaranya program Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin melalui peningkatan kepedulian remaja dan pemuda terhadap Kota Banjarmasin Baiman.

"Dari kegiatan ini terbentuknya Forum Komunikasi Renaja dan Pemuda Kecamatan Banjarmasin Timur sebagai duta pemuda peduli lingkungan," tandasnya.

Terpisah, Kadispora Kota Banjarmasin HM Noor Jaya mengharapkan, kegiatan tersebut dapat memberikan manfat bagi remaja dan pemuda Kecamatan Banjarmasin Timur.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017