Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS  Nordiansyah, meninjau lokasi kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pagar Haur, Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung.

Kepala Disdik HSS Nordiansyah, di Kandangan, Rabu (27/9), mengatakan, total jumlah siswa di SDN Pagar Haur sebanyak 37 orang, dengan jumlah ini masih memungkinkan untuk menggunakan ruang kelas yang ada.

"Ruang kelas satu dan dua bisa kita sekat, dan bantuan peralatan belajar seperti meja dan kursi sudah kita datangkan dari sekolah lain, sehingga proses belajar mengajar tidak terhambat,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, telah meminta Disdik HSS untuk melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kondisi dari bangunan yang ada, kalau memungkinkan bisa diperbaiki bagian dinding dan atapnya.

Dijelaskan ia, dari pengalaman musibah ini diharapkan agar sekolah nantinya lebih berhati-hati, khususnya ketika pulang sekolah untuk memeriksa kembali sambungan listrik, melepas dan mematikannya.

Kepada Disdik HSS, dirinya juga meminta untuk membuat edaran khusus yang disampaikan pada sekolah-sekolah di HSS, untuk antisipasi terjadinya musibah serupa, saat meninjau lokasi kebakaran di SDN Pagar Haur, Rabu (27/9) pagi.

"Kami bersyukur semua pihak termasuk para orang tua segera tanggap, mereka bergotong royong membersihkan ruangan dan bekas sisa kebakaran untuk tempat belajar para siswa,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017