Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jembatan Merah, Desa Jembatan Merah, Kecamatan Pandang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan kelas orang tua.


Kepala Sekolah SDN Jembatan Merah H Yurdiansyah, di Jembatan Merah, Selasa (26/9), mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan 2016 lalu.

"Kegiatan ini untuk memperkuat pendidikan keluarga, khususnya untuk mempererat hubungan antar orang tua siswa,  juga guru dengan orang tua siswa," katanya.

Dijelaskan dia, dengan adanya pendidikan keluarga itu, diharapkan mendukung kemajuan  proses pembelajaran para siswa di sekolah.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja)  Pendidikan Keluarga  HSS HM Sadyi Masun, mengatakan, kelas orang tua merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran orang tua atau wali,  akan pentingnya terlibat dalam pendidikan anak.

Menurut dia, keterlibatan tersebut termasuk di dalamnya,  mengembangkan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan.

"Manfaat kelas orangtua bagi orangtua, akan menambah pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak di rumah, berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan sesama orangtua," katanya.

Selain itu, dijelaskan ia melalui kelas orang tua ini terjadi keselarasan pengasuhan atau pendidikan anak baik di rumah dan di sekolah, saat memberikan materi dalam sosialisasi kelas orang tua di SDN Jembatan Merah, Selasa (26/9) pagi.

Ditambahkan dia, materi yang dibahas dalam kelas orangtua, seperti pengasuhan positif tentang mendidik anak di era digital.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017