Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan atau MoU Hibah Daerah, dengan Badan Pengawas (Banwas)  Kabupaten HSS tentang hibah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (25/9), mengatakan, mengatakan jumlah dana yang dihibahkan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Kami berharap dana hibah tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal, untuk menjamin pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018 bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"katanya, saat memberikan sambutan penandatanganan dana hibah untuk Panwas HSS, bertempat di Aula Ramu, Senin (25/9) pagi.

Dijelaskan dia, dana yang dihibahkan kepada Banwas Pemilihan Kabupaten HSS bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten HSS, tahun 2017 dan 2018 sebesar Rp5.907.330.000.

Pencairan dana dilakukan dalam dua tahap yakni tahap satu  sebesar Rp2.5 milyar  melalui APBD Kabupaten HSS tahun  2017, dan tahap dua  sebesar Rp3.407.330.000 melalui APBD Kabupaten HSS  tahun 2018.

Ketua Banwas Pemilihan Kabupaten HSS Syaiful Rahman,S.Ag, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah menyediakan dan menyiapkan dana, sarana dan prasarana serta staf tenaga Pengawa Negeri Sipil (PNS). sebagai Panwas Pemilihan Kabupaten HSS.

Menurut dia, sebagai Panwas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, tentunya akan siap mempergunakan dana yang dihibahkan tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta seefesien mungkin. 

Selain itu, dana yang telah digunakan juga akan dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Ia berharap dana yang dihibahkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan sesuai dengan tujuan pengawasan yakni jujur, adil dan berintegritas.

Penandatanganan MoU tersebut, dilakukan oleh Bupati HSS dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten HSS.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah H M Ideham, para asisten dan staf ahli, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS, dan anggota Banwas Pemilihan Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017