Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat H Susilo Bambang Yudhoyono meminta kader partai politiknya dimana saja berada agar turut memperjuangkan daya beli rakyat setempat/Indonesia.

Permintaan itu disampaikan dalam sambutannya lewat jaringan telekomunikasi yang dihubungkan Sekjen DPP partai politik (parpol) tersebut pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2017 - 2022 di Rattan Inn Banjarmasin, Minggu.

Pasalnya, menurut mantan orang nomor satu di nusantara/republik yang kini terdiri atas 35 provinsi dengan penduduk lebih dari 250 juta jiwa tersebut, daya beli rakyat Indonesia belakangan rendah.

Sementara harga berbagai kehutuhan pokok dan komoditas lain sudah terlanjur naik, sehingga daya beli rakyat tidak bisa menjangkau atau mengimbangi, ujar pensiunan Jenderal TNI-AD tersebut.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pembangunan dan kesejahteraan di republik yang terdiri dari kepulauan ini semakin tidak merata.

Begitu pula kesenjangan sosial tampaknya semakin melebar, karena kekurangadilan, lanjut mantan perwira tinggi TNI penyandang bintang lima yang bergelar profesor dan doktor itu.

Terhadap persoalan kesenjangan sosial itu, SBY juga meminta kepedulian kader Demokrat dimana pun berada agar turut mencegah atau berupaya hal tersebut tidak terus melebar.

Mengawali sambutan dari kediamannya di Cikeas Jakarta lewat telepon selular (hp), mantan Presiden Republik Indonesia itu berharap, ke depan negara dan bangsanya lebih baik lagi.

"Siapa pun pemegang pemerintahan harus sukses membangun menghantarkan bangsa Indonesia yang makmur dan sejahtera yang berkeadilan," demikian SBY.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel 2017 -2022, H Rusian SE SH menyatakan siap menerima dan melaksakan pesan petingginya tersebut melalui telewicara saat acara pelantikan kepengurusannya.

Dalam pelantikan DPD Partai Demokrat Kalsel tersebut, Sekjen DPP parpol itu, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS tidak memberi sambutan, kecuali menghubungkan langsung dengan SBY yang sedang berada di kediamannya lewat telekomunikasi.

Pelantikan DPD Partai Demokrat Kalsel itu juga diwarnai dengan penyerahan santunan kepada anggota Veteran-Legiun Veteran Republik Indonesia provinsi setempat serta anak panti asuhan di Banjarmasin oleh Sekjen DPP parpol tersebut.

Sebelum pelantikan, para fungsionaris DPD Partai Demokrat Kalsel mendapat pembekalan dari DPP parpolnya di Rattan Inn Banjarmasin, 23 September 2017.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017