Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengharapkan agar partai politik menjadi teladan, pelopor serta mitra dalam pembangunan daerah dan masyarakat yang sejahtera.

Harapan gubernur tersebut disampaikan saat pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2017 - 2022 di Rattan Inn Banjarmasin, Ahad.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah itu, Gubernur juga mengharapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada empat kabupaten di provinsi tersebut tahun 2018 berjalan aman, lancar, damai dan berkualitas.

Keempat kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak tahap III tahun 2018 di Kalsel yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Selain itu, Pilkada mengajari untuk bersama-sama mebangun demokrasi bermartabat di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa, demikian Sahbirin Noor.

Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2017 - 2022 atau lima tahun mendatang itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik (parpol) tersebut, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS.

Sebelum melantik, Sekjen yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengingatkan agar pengurus dan kader parpol itu loyal terhadap partainya.

Susunan DPD Partai Demokrat Kalsel 2017 - 2022 terdiri dari Ketua H Rusian SE SH menggantikan Drs H Fikri, dan Sekretarisnya HM Husaini SE MM serta sejumlah fungsional lain dari kepengurusan tersebut.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017