Paringin, (Antaranews Kalsel) - Final Aqua Danone Nations Cup 2017, yang di helat Minggu (24/9) di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, resmi berakhir dengan kemenangan Mexico atas Argentina dua gol tanpa balas.

Permainan yang sangat dominan dikuasai oleh pemain muda Mexico lewat umpan pendek dan skil individu sangat menyusahkan permainan Argentina.

Beberapa kali aksi individu duet penyerang mexico mampu melewati dua pemain belakang Argentina, namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang.

Menit ke 10 akhirnya Mexico mampu menyarangkan gol ke Gawang Argentina, berawal dari salah antisipasi pemain belakang Argentina terhadap umpan dari pemain kiri Mexico ke sayap kanan jauh.

Umpan langsung disambut pemain mexico dan tendangan sontekan keatas pemain Mexico mengecoh kiper Argentina yang maju menutup ruang tembak pemain Mexico. Skor Mexico 1-0 Argentina.

Argentina hampir tidak menyerang, serangan terbaik Argentina hanya diperoleh dari tendangan bebas dari jauh yang melenceng ke kiri gawang Mexico, dan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang juga jauh di atas mistar gawang.

Disisa 30 detik permainan, mexico berhasil kembali menambah keunggulan, sehingga membenamkan Argentina dua gol tanpa balas.

Tercatat tidak kurang dari tujuh tendangan berbahaya ke gawang Argentina berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Argentina.

Mexico menjadi juara Aqua Danone Nations Cup 2017 untuk ke dua kalinya di ajang Aqua Danone Nations Cup, sejak 2010 lalu. Selain itu posisi Mexico lebih banyak di posisi delapan besar, 2015 finalis, 2014 posisi ke 8, 2011 posisi ke 7, 2006 posisi ke 5, 2005 posisi ke 3, 2002 posisi ke 6, dan 2001 posisi ke 5 dunia Aqua Danone Nations Cup.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017