Paringin, (Antaranews Kalsel) - Final Aqua Danone Nations Cup 2017 untuk kelas anak perempuan, yang di helat Minggu (24/9) di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, resmi berakhir dengan kemenangan Brazil lewat drama adu pinalti.

Tim Brazil yang unggul sejak menit kedua lewat gol cepat, tak mampu mempertahankan keunggulan, menit akhir babak pertama, di menit ke 12, Canada yang berhasil menyerang lewat sayap kanan memberikan umpan ke tengah.

Bola sempat ditangkap oleh kiper Brazil, namun sayang blunder kiper membuat bola jatuh di kaki lawan, kesempatan tak disia-siakan pemain Canada yang berbuah skor sama satu.

Dibabak kedua, Canada dominan menyerang, Brazil bahkan tertekan dan hanya sesekali menyerang lewat umpan panjang dan serangan balik.

Kelengahan pemain Canada di menit ke 19, hasil tendangan bebas dari depan kotak pinalti Argentina, ditendang jauh hingga masuk ke kotak pinalti Canada, namun antisipasi kiper Canada berakibat blunder, dan jatuh ke kaki pemain Brazil.

Brazil membalas blunder Canada dengan gol. Brazil kembali memimpin dengan skor 2-1 atas Canada.

Canada terus menguasai permainan, dan pada menit akhir babak kedua, upaya Canada berbuah hasil, tendangan keras dari luar kotak pinalti berhasil di tepis penjaga gawang Brazil, namun jatuh ke kaki lawan, Canada tidak menyia-nyiakan kesempatan, dan skor 2-2 di dua menit akhir babak kedua.

Hingga akhir pertandingan, skor bertahan Brazil 2-2 Canada. Pada drama adu pinalti, tiga pemain Brazil mampu melesak kan gol, dan pemain ke tiga Canada menendang bola dengan keras sehingga melewati mistar gawang.

Brazil keluar sebagai juara Aqua Danone Nations Cup 2017 kelas anak perempuan dengan skor Brazil (3) 2-2 (2) Canada.

Sementara itu, Kiper Brazil terpilih sebagai kiper terbaik versi Aqua Danone Nations Cup 2017

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017