Paringin, (Antaranews Kalsel) - Garuda Muda Indonesia, yang berasal dari para punggawa SSB Batu Agung, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, ditantang Ghana pada perebutan rangking tujuh dunia, Aqua Danone Nations Cup 2017.

Indonesia akan kembali bertanding di fase terakhir posisi delapan besar, untuk memperbaiki posisi dunia di AquaDNC 2017, dimana pada tahun 2016, Indonesia menempati urutan 11 dunia AquaDNC 206, dari 32 negara peserta.

Minggu, (24/9) waktu di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, kembali setiap tim akan bertanding partai pamungkas Final AquaDNC 2017, dimana pada hasil hari tersebut, akan didapatkan posisi rangking dunia, dari posisi pertama hingga posisi rangking 32 dunia.

Manager SSB Batu Agung, Umar Bawi, tetap optimis dan bangga dengan prestasi anak-anaknya yang sudah mendunia.

"Paling tidak kita akan finish di posisi delapan besar dunia dari 32 negara yang mengikuti Aqua Danone Nations Cup 2017, jadi kita tetap harus bangga," ujarnya.

Garuda Muda Indonesia dibawah asuhan Otsuka Koichi dan Asissten Pelatih Safrudin, akan tetap menerapkan permainan menyerang cepat, serta pressing terhadap lawan.

"Formasi dan strategi tetap menyerang dengan cepat, pressing ketat serta penguasaan bola, apapun hasilnya, kita harus tetap menempatkan posisi Indonesia diatas negara lainnya, meskipun hanya di posisi delapan besar dunia AquaDNC," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017