Paringin, (Antaranews Kalsel) - Tim Garuda Muda Indonesia, yang merupakan punggawa SSB Batu Agung, asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, akan menghadapi Jepang pada laga lanjutan 16 besar Aqua Danone Nations Cup 2017, di Amerika Serikat.

Sementara itu pemenang antara Garuda Muda Indonesia akan menghadapi pemenang antara Perancis melawan Mexico.

Pelatih Garuda Muda Indonesia, Otsuka Koichi, Jumat (22/9) waktu Amerika, usai memenangi pertandingan pamungkas melawan Afrika Selatan, yang berkesudahan tiga gol tanpa balas mengatakan, ia yakin Aqua Danone Nations Cup 2017 milik Indonesia.

"Juara tahun ini milik Indonesia" ungkapnya singkat saat dihubungi via selularnya.

Dikatakan Manajer SSB Batu Agung, Umar Bawi, hal tersebut karena Otsuka Koichi telah melihat dan menyaksikan sendiri skuadnya bertanding, dan melihat kekuatan musuh.

"Kita turut bangga dengan keberhasilan anak-anak "Bumi Sanggam" mewakili Indonesia di pentas dunia, dan permainan serta kerjasama tim mereka, sangat dipuji oleh pelatih," ujarnya.

Selain itu, Ryan yang merupakan ujung tombak Garuda Muda Indonesia, dengan melesakkan enam gol yang membuatnya berada pada daftar pencetak gol terbanyak sementara.

"Hal tersebutlah yang menjadi keyakinan Otsuka Koichi, bahwa Garuda Muda Indonesia akan mampu berada pada putaran akhir Aqua Danone Nations Cup 2017, dan keluar sebagai juara," imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017