Paringin, (Antaranews Kalsel) - Melawan Tim Afrika Selatan, di Grup D Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) 2017, Garuda Muda Indonesia, yang diisi oleh punggawa asal SSB Batu Agung, Kabupaten Balangan, Kalsel, tetap bermain menyerang, Jumat (22/9) waktu Amerika Serikat.

Meskipun telah mengantongi enam poin dan lima gol tanpa kebobolan, Garuda Muda Indonesia tidak menganggap remeh lawan, dan terus melakukan kreasi serangan untuk meraih hasil sempurna.

Hasilnya, Indonesia memimpin grup D AquaDNC 2017 dengan sembilan poin, dimana pada laga pamungkas grup, Afrika Selatan dipaksa menyerah dengan tiga gol tanpa balas.

Gawang Garuda Muda Indonesia tetap tak kemasukan gol, berkat permainan apik tim dibawah asuhan Otsuka Koichi dan Asisten pelatih Safrudin.

Indonesia mengambil inisiatif menyerang dengan cepat sejak menit pertama, meskipun Kiper Afrika Selatan, Ndumiso, dengan cekatan melakukan penyelamatan, namun akhirnya serangan Garuda Muda Indonesia membuahkan hasil.

Kembali Ryan sang ujung tombak Garuda Muda Indonesia, berhasil melesakkan gol-golnya di gawang Afrika Selatan, yang sedang memburu tiga poin agar bisa lolos mendampingi Indonesia di Grup D.

Dua gol Garuda Muda Indonesia di gawang Afrika Selatan, mematahkan asa klub benua Afrika tersebut untuk melangkah ke babak berikutnya.

Manajer SSB Batu Agung, Umar Bawi, yang juga merupakan ayah dari Kapten Garuda Muda Indonesia, Muhammad Akbar mengungkapkan, tim akan terus diminta untuk menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

"Keluar sebagai juara grup, bukan berarti kita sudah memenangkan semua pertandingan, masih banyak lawan yang harus dikalahkan untuk menjadi pemuncak kompetisi," imbuhnya.

Ia gembira karena fisik dan stamina para punggawa Garuda Muda Indonesia tetap terjaga, dan mereka dalam kondisi yang cukup prima untuk mengahadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Tim Afrika melalui akun twitternya DNC South Africa mengakui kekalahannya dengan Garuda Muda Indonesia, akun tersebut mengungkapkan nomor punggung 11 merupakan salah satu pemain terbaik di Danone Nations Cup 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, dan gol nya sangat brilian.

Sementara itu tim Inggris pada akun twitternya DNC England lebih berkata bijak, bahwa kenangan dan persahabatan yang terjalin di putaran turnamen Aqua Danone Nations Cup lebih dari segalanya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017