Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengawali kegiatan di di awal tahun 1439 Hijriah dengan menghadiri syukuran mulai difungsikannya Mesjid Al Rahmah, di Pondok Pesantren Babussalam, Tumpahan, Desa Batu Bini,  Kecamatan  Padang Batung.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa syukur atas perkembangan pembangunan masjid yang berjalan dengan lancar, meskipun belum selesai seratus persen namun sudah bisa dimanfaatkan para santri untuk shalat berjamaah.

"Dorongan untuk memakmurkan masjid dan langgar terus digalakkan, setiap subuh rabu jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah, mudah-mudahan ini bisa membuat umat Islam berdiri kokoh,”katanya.

Ia memesankan, kepada para santri untuk menjaga, dan mengisi masjid yang merupakan rumahnya Allah SWT dan menginformasikan bahwa dalam waktu dekat masjid Al Rahmah ini akan mendapatkan bantuan dari Pemkab HSS tahun 2017, saat memberikan sambutan selamatan bertempat di Mesjid Al Rahmah, Batu Bini, Kamis (21/9) pagi . 

Acara syukuran diawali  dengan shalat Dhuha, dan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Taufikurrahman serta pembacaan tahlil, yang pahalanya dihadiahkan kepada keluarga penyumbang dana pembangunan Mesjid Al Rahmah Babussalam.

Turut hadir pada acara syukuran tersebut Ketua DPRD Kab. HSS Syamsuri Arsyad, Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, S.Sos, Danramil Padang Batung, Ketua MUI Kec. Padang Batung, Pimpinan Ponpes K.H Ahmad Khairinnor beserta Dewan Guru Ponpes Babussalam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017