Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perdagangan HSS mencanangkan "Bersama Pian Untuk Pasar Kandangan yang Rapi, Aman dan Cantik" (Baputik Ratik).

Kepala Dinas Perdagangan  HSS H M Sufiani, di Kandangan, Jum'at (22/9), mengatakan, kegiatan Baputik Ratik dilaksanakan karena melihat kondisi kebersihan Pasar, saat ini masih tidak bersih.

"Kebersihan pasar bukan hanya tanggung jawab Dinas Perdagangan, tetapi tanggung jawab kita bersama, khususnya masyarakat atau pedagang dan pembeli di lingkungan masing-masing,"katanya.

Dijelaskan dia, dengan adanya kegiatan ini Pasar Kandangan menjadi lebih bersih, kegiatan juga dirangkai dengan pencanangan Timbangan Ukur Ulang, dengan tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen, saat menyampaikan laporan dalam pencanangan Baputik Ratik, di Pasar Kandangan, Jum'at (22/9).

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, ke depannya diharapkan melalui kegiatan ini pasar bisa lebih bersih, dan kebersihan pasar ini memerlukan kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk menjaganya, dan yang paling utama adalah memulai dari diri sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula peralatan kebersihan secara simbolis kepada pedagang dan petugas kebersihan di Pasar Kandangan, serta penyerahan timbangan secara simbolis kepada pedagang kecil.

Selain itu, dilakukan pula peletakan harapan terhadap kemajuan Pasar Kandangan di Pohon Harapan dan penanaman bibit pohon peneduh, di sekitar Pasar Kandangan oleh Bupati HSS, Wakil Bupati H Ardiansyah, dan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017