Paringin, (Antaranews Kalsel) - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung, asal Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang menjadi perwakilan Indonesia dalam putaran final Danone Nation Cup (DNC) 2017, akan mengikuti pertandingan perdana melawan tim Inggris.

Manajer SSB Batu Agung, Umar Bawi, Jumat (22/9) mengatakan, terus memantau perkembangan Garuda Muda Indonesia di ajang DNC 2017, di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, pasalnya Senin (25/9) nanti, Timnas Muda ini akan melakoni pertandingan perdananya di Grup D melawan Inggris.

Dimana pada undian grup DNC 2017, Garuda Muda Indonesia tergabung di Grup D bersama Inggris, Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan.

Kesuksesan melakoni laga ujicoba dengan Portugal, Kamis (21/9) dengan skor 6-2, menjadi modal awal bagi tim untuk meraih prestasi terbaik mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Hari ini, Jumat (22/9) kita akan kembali berlaga uji coba dengan tim Aljazair, semoga kita bisa menampilkan permainan terbaik, dan kembali meraih sukses," ujarnya.

Saat ini, Tim SSB Batu Agung terus didampingi oleh  pelatih asal Jepang, Otsuka Koichi, bersama asisten pelatih Safrudin. 

Umar Bawi optimis anak didik besutan Otsuka Koichi bersama Safrudin mampu memenangkan setiap pertandingan di laga bergengsi level Dunia itu.

"Kita tetap minta doa seluruh masyarakat Indonesia , agar Garuda Muda Indonesia bisa membawa nama Indonesia meraih prestasi dilaga dunia ini," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017