Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bekerja sama dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan penanaman sebanyak 555 pohon jenis Angsana.

Bertempat di Jalan Nasional Lingkar Walangsi-Kapar Selasa, sebagai simbolis Wakil Bupati HST H A Chairansyah bersama Pimpinan Unsur FKPD dan BUMN melakukan pelabelan atau penamaan pohon-pohon tersebut yang telah di tanam beberapa tahun yang lalu.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan HST H M Yani menyampaikan pohon-pohon Angsana itu telah tumbuh dan berkembang sebagai peneduh dan penyejuk jalan di lintas Walangsi-Kapar.

"Dari jumlah 555 pohon yang ditanam dulu memang ada 100 pohon yang mati namun sekarang dalam proses penyulaman atau tanam ulang, sedangkan sisanya sebanyak 483 pohon kini telah besar," katanya.

Menurut Yani pohon–pohon itu merupakan bantuan kerja sama dengan BUMN dan BUMD dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab Perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Dalam masa pemeliharaan sebelumnya pohon-pohon itu secara rutin kami siram terutama di musim panas ini agar kebutuhan airnya terpenuhi dan pohon-pohon itu tidak cepat mati," katanya.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah juga berharap agar masyarakat senantiasa menjaga pohon-pohon tersebut supaya benar-benar dimanfaatkan dan tidak dirusak.

"Program penghijauan dan penanaman pohon ini juga telah gencar dilakukan dan merupakan program Dunia untuk memelihara alam semesta dan keberlangsungan kehidupan dan lingkungan manusia," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017