Tanjung, AntaraNews Kalsel - Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm M Syafei K memberikan pengarahan kepada anggota TNI yang mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung, Selasa.

Syafei meminta anggota TNI mampu mengasah kemampuannya dalam menjalankan prosedur hubungan komando dan staf yang melaksanakannya.

"Melalui gladi posko ini melatih komandan kodim beserta jajarannya membuat sebuah rencana dan melaksanakannya secara administrasi serta makin mengasah kemampuan anggota," jelas Syafei.

Di hadapan puluhan peserta pelatihan Syafei memaparkan berbagai langkah yang disiapkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan.
 
Mengingat saat ini perubahan cuaca cukup ekstrim mulai dari badai elnino, kekeringan yang cukup panjang sebagai dampai pemanasan global perlu diantisipasi semua pihak termasuk jajaran Kodim 1008/Tanjung.

Melalui pelatihan ini anggota TNI dilatih cara pengumpulan data, pemaparan hingga aplikasinya terkait bencana alam daerah.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara menyampaikan gladi posko ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta terutama dalam melaksanakan komando pengendalian operasi sesuai prosedur.
 

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017