Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, memperingati Hari Perhubungan Nasional ke - 46 Tahun 2017, di halaman Kantor Bupati Barito Kuala,  Senin (18/9).

Wakil Bupati Batola Ma'mun Kaderi dalam sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengatakan,  peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi selaku insan perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah kita berikan dan kontribusi apa saja yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

Kementrian Perhubungan selaku regulator, menurut dia,  memikili peran yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian,mempelancar mobilitas penduduk,arus barang serta konektivitas antar daerah.

Seluruh jajaran  Kementrian  Perhubungan, sebut dia,  agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola admistrasi pemerintah yang clean dan good governance.

"Hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional," ungkapnya.

Ditekankan kembali, ucap dia,  agar seluruh program kerja yang  di tahun 2017 ini dapat segera dilaksanakan dengan efisien,akuntabel dan transparan tampa adanya penyelewengan.

Sebelum dimulai upacara diawali penyeraha piagam,tropy dan hadiah pemenang lomba Keindahan,Kebersihan,Kemeriahan dan Kegairahan memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia tahun 2017 ke 72 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Barito Kuala oleh Wakil Bupati Ma'mun Kaderi.

Katagori kecamatan,juara satu diraih Kecamatan Rantau Badauh,juara dua diraih Kecamatan Marabahan,juara tiga diraih Kecamatan Wanaraya.

Juara harapan satu diraih Kecamatan Mekarsari, juara harapan dua diraih Kecamatan Kuripan, juara harapan tiga diraih Kecamatan Mandastana.

Untuk katagori gang, juara satu diraih Gang Salatiga, juara dua diraih Gang Sepakat, juara tiga diraih Gang Surya.

Harapan satu diraih Gang Budi Berkat II, harapan dua diraih Gang Puspa, harapan tiga diraih Gang Aberar.

Sedangkan katagori SKPD,juara satu diraih Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultur, juara dua diraih Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan, juara tiga diraih Sekretaris Daerah.

Kemudian, harapan satudiraih Dinas PU dan Perumahan Rakyat, harapan dua diraih Dinas Pendidikan, harapan tiga diraih Kantor Kecamatan Marabahan.

Turut hadir dalam upacara Sekdakab Batola  H Supriyono ,para Forkopimda, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, pimpinan SKPD serta para ASN lingkup Pemkab Batola.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017